Visitor

Namecheap.com

Cara Melakukan Ping Pada Blog Kamu Sendiri Juli 2016

Namecheap.com

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu.....Sebelumnya saya akan membagikan tutorial tentang cara melakukan ping pada blog kamu sendiri...Ayo Simak Caranya..dibawah ini

Blog baru biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat artikelnya cepat terindex di Google, bahkan setelah submit sitemap pun tetap saja masi memakan waktu yang cukup lama, bahkan beberapa hari. Oleh karena itu salah satu solusi agar artikel dan blog kita cepat terindex oleh Google yaitu dengan memberitahukan Google, hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan proses yang dinamakan ping..atau dengan kata lain dengan mengirimkan sebuah pesan responding kepada Google..


Ping pada web atau blog bertujuan untuk memberi tahu search egine bahwa kita telah update atau baru saja membuat artikel/postingan baru. Menggunakan ping sebenarnya masih banyak pro dan kontra, bolehkah oleh itu oleh Google? cara dibawah ini hanya alternatif saja, jika kamu menggunakan sebaiknya jangan terlalu sering, menurut pendapat beberapa orang (dari berbagai sumber) lakukan ping itu sebaiknya hanya seminggu sekali, bahkan ada sebulan sekali, kalau tidak blog kamu akan dianggap blog Spam.

1. Google Ping

Google Ping ini merupakan salah satu layanan yang cukup banyak digunakan, perbedaan google ping dengan ping otomatis ya ping ini tidak otomatis mengeping artikel ke berbagai search egine seperti yahoo dan bing lainnya akan tetapi hanya ke Google saja. Cara melakukan ping di situs ini mudah saja, bukan situsnya Google Ping dan isikan data blog anda di kolom yang tersedia.

  • Blog Name : Isi  Nama Blog Anda
  • Blog Homepage : Isikan Url Blog Anda
  • RSS URL (optional) : Isikan url feed blog anda (Url feedburner Sobat, jika belum punya coba baca : cara daftarkan blog ke feedburner)
  • Email (required for some): Isikan Alamat Email Anda.
Lanjutkan dengan klik tulisan (Check All) dan centang semuanya. Setelah di centang semuanya, isi chapta (kode yang akan terlihat) kemudian klik tulisan "Send Pings" maka ping blog kita akan di proses. Selesai.

2. Google Blog Search

Cara menggunakan lebih mudah dari pada yang pertama tadi, Silahkann masuk ke Google Blog Search, kamu tinggal memasukan alamat blog kamu dikolom yang tersedia dan klik "submit blog". Selesai dan anda tinggal menunggu bot akan berkunjung ke blog kamu untuk merayapi halaman url yang tadi kamu kirim.

3. Ping SiteMap

Ini sedikit berbeda dari kedua cara ping di atas, karna kali ini adalah sitemap yang akan kita submit, Berikut cara melakukan ping SiteMap:

  • Silahkan Kunjungi : Ping Sitemap
  • Lalu anda akan menemukan address bar yang mirip dengan mesin telusur google
  • Kemudian masukan url sitemap blog anda, contoh http://blog-anda.blogspot.com/sitemap.xml
  • Lalu klik "Submit"
  • Selesai
Masi ada banyak situs-situs yang menyediakan layanan ping seperti ini kamu dapat mencarinya di luar sana untuk situs-situs yang lain, tapi ingat kamu jangan sering melakukan hal ini. Untuk itu mungkin saja kamu tertari membaca tutorial SEO ini: Cara Membuat Kamu Lebih Seo Friendly

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Ping Pada Blog Kamu Sendiri Juli 2016"

Post a Comment