Visitor

Namecheap.com

8 Polisi Mesir Tewas Diberondong Tembakan ISIS di Jalanan

Namecheap.com

Kairo - Delapan orang polisi Mesir dibunuh gerombolan bersenjata di Helwan, distrik di Kairo Selatan. Para petugas yang tak memakai seragam itu dihadang mobilnya, lalu diberondong tembakan secara membabi buta.

Dilaporkan AFP, Minggu (8/5/2016), peristiwa ini terjadi ketika para polisi tersebut berkendaraan dalam sebuah minivan. Para penyerang kemudian memblokir jalan mobil mereka menggunakan truk. Setelah itu, hujan tembakan datang dari arah truk tadi.

Menteri Dalam Negeri Mesir menyebut peristiwa ini menewaskan seorang polisi berpangkat letnan dan beberapa anak buahnya yang baru saja melakukan patroli pada Sabtu (7/5) malam.

Setelah serangan ini, kelompok ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab. Mereka mengeluarkan pernyataan klaim tersebut lewat media sosial. Mereka menyebut sebuah kelompok tentara dari kekhalifahan menembak van di Helwan dan membunuh polisi kemudian mengambil senjatanya.

Kelompok penebar teror itu mengklaim ingin memberi pesan pada pemerintah Mesir yang sudah memenjarakan sejumlah 'wanita suci'. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Polisi Mesir Tewas Diberondong Tembakan ISIS di Jalanan"

Post a Comment