Visitor

Namecheap.com

Orang Terkaya Ketiga di Dunia Niat Pangku Yahoo

Namecheap.com
Orang Terkaya Ketiga di Dunia Niat Pangku Yahoo (Foto: CNBC News)


CALIFORNIA - CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett disebut berniat memangku bisnis internet Yahoo. "Oracle from Omaha" dikabarkan telah mengajukan tawarannya melalui sebuah konsorsium.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Senin (16/5/2016), Yahoo tengah melelang aset-aset bisnis utamanya karena dilanda kesulitan finansial. Pada sesi lelang pertama yang digelar pertama bulan lalu, ada 10 penawar yang mengajukan minat untuk pembelian dengan nilai beragam antara 4 miliar dollar AS hingga 8 miliar dollar AS.

Kebanyakan tawaran berasal dari firma private equity. Google dan Verizon juga termasuk perusahaan yang berminat meminang Yahoo.

Sementara itu, Buffet yang merupakan orang terkaya ketiga sejagad ini menawarkan USD60,8 miliar sebagai mahar Yahoo. Buffet sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Yahoo perlu perubahan signifikan dan dirinya berniat untuk memberikan perubahan itu.

Di sisi lain, Marissa Mayer yang menduduki jabatan CEO Yahoo sejak Juli 2012 harus memberikan pengumuman pedih pada 1.700 karyawan pada Februari. Pegawai-pegawai tersebut harus dirumahkan bersamaan dengan aset bisnis Yahoo lainnya yang dijual segera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang Terkaya Ketiga di Dunia Niat Pangku Yahoo"

Post a Comment